Breaking News

Selasa, 13 September 2016

Cara Mudah Flashing Xiomi mi4 LTE CT [Tested]

Selamat berkunjung kembali di blog kang opreks..
sudah cukup lama juga saya tidak posting lagi di blog ini.. yaaa itu semua karna pekerjaan saya yang mulai menumpuk. Nah pada kessempatan kali ini mumpung lagi ada waktu luang saya sempatkan  untuk menulis lagi di blog ini. 

Oke, Pada postingan saya hari ini, saya ingin berbagi sedikit tutorial yg beberapa hari lalu saya sudah coba lakukannya sendiri dan alhamdulillah berhasil yaitu tuorial  Flashing xiomi mi4 LTE ct ke global. yg saya ambil dari salah satu blog http://blog.doki.co.id
jadi ceritanya beberapa hari lalu ada seorang teman saya yg baru saja membeli xiomi mi4 LTE versi CT, dan setelah itu teman saya instal semua aplikasi yg dia perlukan dan pada saat itu pula teman saya mencobanya dengan main game. ke esokan harinya teman saya mengeluh dan langsung menanyakan kepada saya ini kenapa ya setiap main game ko crash, bahkan aplikasi bbm pun sering crash ? pada saat itu saya langsung pegang hp xiomi miliknya dan mencoba  cek versinya ternyata ROM yg dia dapat masih dalam keadaan ROM distributor yg bertipe 7.1.X.89  maaf saya cuma inget belakangnya 89 (hehe). karna menurut yg saya baca dari situs-situs lain bahwa ROM official global itu hanya mempuanyai 4 angka, yaitu 7.1.2.0, 7.1.5.0 dan masih banyak lainnya. jadi saya bisa menyimpulkannya bahwa rom yang dia dapat itu rom distributor. oke kita langsung saja lanjut ke langkah langkah tutorial  Flashing xiomi mi4 LTE ct ke global seperti berikut :

Siapkan bahan bahan-bahan yg di perlukan : 

  •  Xiomi mi4 LTE CT
  •  Kabel data yg bisa conect pc 
  •  Download Tool disini
  •  Download Mi-Flash disini 
  •  Download Room xiomi mi4 disini

 Langkah-Langkah Flashing : 

  • Extrak file tool.zip dan rom xiomi mi4
  • Instal Mi Flash 
  • Matikan xiomi mi4 anda dan masuklah ke mode fastboot dengan cara menekan tombol power + volume down
  • Sambungkan kabel data yg sudah terhubung pc ke xiomi mi4 anda
  • Instal file .batch tulisan cina fasboot yg berada di dalam folder hasil extrakan tool.zip 


flashing-xiomi-mi4-lte
























flashing-xiomi-mi4-lte

nanti akan muncul format disk, jangan panik, jangan putuskan kabel sambungan xiominya, tetap tenang  ikuti tutorial ini sampai selesai
  • Buka Mi-Flash
  • Klik browse lalu arahkan ke folder images yg ada di folder hasil extrakan ROM tadi 

flashing-xiomi-mi4-lte

    • klik tanda panah ke bawah yang berada di samping Browse dan pilih Advanced klik browse Fastboot script arahkan ke folder ROM yang sebelumnya sudah di extract sama seperti diatas dan pilih doubel klik flash all.

    • Klik Refresh akan muncul sepeti gambar di bawah       

    flashing-xiomi-mi4-lte
    • Pindahkan tanda centang bulat ke flash all kemudian tekan flash untuk memulai proses flashing
    flashing-xiomi-mi4-lte

    •  Proses flashing sedang berjalan dan tunggu hingga sukses seperti gambar di bawah ini :
    flashing-xiomi-mi4-lte

    • Selesai  

    Selamat Mencoba tutorial  Flashing xiomi mi4 LTE ct ke global

    5 komentar:

    CopyRight kangopreks.blogspot.com